Total Pageviews

Monday, June 13, 2011

Taufik Effendi vs Aspihani



Ada yang Bilang Juni, Ada Pula Juli

BANJARMASIN – Rencana musyawarah daerah (Musda) Partai Demokrat Kalsel yang dikabarkan kembali molor. Bahkan, aromanya kini kembali membingungkan. Ada yang memastikan pada bulan Juli, tetapi ada pula yang yakin digelar pada akhir Juni 2011 ini.
Koordinator Partai Demokrat Wilayah Kalimantan Ir H Aspihani misalnya, memastikan bahwa musda ditunda dari akhir Juni ke awal Juli. Bahkan, ia memastikan jadwal tersebut sudah 100 persen, artinya musda pasti akan dilaksanakan pada awal Juli 2011, namun ia tidak mau menyebutkan tanggal berapa musda dilaksanakan.
“Yang pasti lokasi musda akan digelar di Rattan Inn, untuk tanggal kami belum bisa menginformasikan,” tandasnya.
Dijelaskan Aspihani, Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum dipastikan akan membuka musda. Selain Anas, hadir pula sekjen DPP Ibas dan beberapa petinggi DPP lainnya.
“Rencananya Anas selain membuka musda, juga akan melakukan beberapa kegiatan lainnya di Banjarmasin, salah satunya melantik kepengurusan Kahmi Kalimantan Selatan yang digelar sekitar tanggal pelaksanaan musda,” akunya lagi.
Untuk kandidat masih terbuka sampai musda dimulai, namun Aspihani mengaku DPP tidak mencampuri persoalan kandidat. Begitu juga untuk pendaftaran langsung dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Kalsel.
Sementara itu, dari informasi yang diterima Radar Banjarmasin dari Rattan Inn, Partai Demokrat Kalsel memang ada membooking ballroom untuk tanggal 9, 10 dan 11 Juli 2011 mendatang.
“Mereka baru booking untuk tiga hari, namun keputusan akhir masih belum ditetapkan, sedangkan untuk kamar kami belum mendapatkan informasi,” ucap salah satu karyawan Rattan inn, kemarin.
Nah, pernyataan lain datang dari salah satu anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Taufik Effendi. Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) meyakinkan bahwa Musda Demokrat Kalsel dilaksanakan akhir Juni 2011 ini.
Ia menjelaskan, tertundanya musda di Kalsel karena partai ini sedang fokus menata sistem di internal partai sekaligus menyamakan visi dan misi.
“Insya Allah paling lambat akhir Juni, Musda Demokrat Kalsel dilaksanakan. Semua penataan internal partai sudah selesai, jadi kita tinggal menyelenggarakannya saja,” tegasnya, baru-baru tadi.
Sekadar diketahui, Musda Demokrat Kalsel memang seolah terombang-ambing karena tak ada kepastian waktu penyelenggaraan sebelumnya. Hampir ada dua kali jadwal Musda Demokrat tertunda.
Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Syamsuri juga mengatakan hal yang senada dengan Taufik Effendi. Ia juga optimis dan yakin Musda akan dilaksanakan pada bulan Juni.
"Kita optimis, karena bulan ini Musda sudah harus digelar. Masalahnya kepengurusan kita sudah habis masa jabatannya sejak sebulan lalu. Kita berharap bulan ini bisa segera dilaksanakan," ujarnya. (sya/mr-116)

No comments:

Post a Comment